FOKSI Bentuk Relawan Santrine Mase Dukung Capres Cawapres Prabowo – Gibran

Wartaindo.id Jakarta Forum Komunikasi Santri Indonesia (FOKSI) deklarasi menyatakan dukungan penuh kepada pasangan Prabowo-Gibran yang siang tadi Rabu 25 Oktober 2023 mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum.

Muhamad Natsir Sahib ketua umum FOKSI menegaskan hanya satu pasangan capres Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka yang menyampaikan akan mengadakan dana abadi pesantren jika mendapat amanah jadi Presiden dan Wakil Presiden 2024, bertempat di Coffite di Tebet Rabu (25/10/2023) sebelum membacakan Surat Keputusan deklarasi dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Jadi kami Foksi membentuk relawan santine mas Gibran untuk memenangkan pasangan Pak Prabowo dan Gibran karena hanya mereka yang menegaskan akan memberikan dana abadi pesantren. Tidak ada pasangan yang lain. Karena itu atas persetujuan 25 DPD Indonesia kami menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo-Gibran,” tegasnya.

Ketua Umum DPP FOKSI Muhamad Natsir Sihab membacakan Surat Keputusan No 1/25/istimewa/2023 dengan dua hak yakni satu mendukung pasangan Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024. Kedua membentuk Santrinye Mas Gibran untuk terus memperjuangkan kemajuan pesantren di Indonesia.

Surat Keputusan ini ditandatangani Ketua Umum Muhammad Natsir Sahib dan sekjen Ferry Gunawan Silaban. Acara ini akan dihadiri oleh pengurus DPP dan DPD FOKSI DKI Jakarta. Dukungan yang sama dinyatakan ribuan anggota DPP FOKSI yang juga sepakat mendukung Mas Gibran sebagai cawapres mendapingi Prabowo Subianto.

Menurut Muhammad Natsir alasan dukungan karena pasangan Prabowo-Gibran adalah satu-satunya pasangan calon pemimpin yang memiliki visi-misi yang nyata dan jelas terhadap Santri Indonesia.

“Pasangan Prabowo-Gibran satu-satunya yang memiliki visi-misi yang nyata dan jelas terhadap kemajuan santri di Indonesia,” tutur Ketua Umum FOKSI ini.

Lebih jauh kata Natsir mengungkap fakta kebijakan Presiden Joko Widodo yang konsisten untuk memajukan pendidikan pesantren di Indonesia.

“Sejak Presiden Jokowi menetapkan hari Santri Nasional pada 2016 kami FOKSI berdiri. Presiden Jokowi yang paling sering berkunjung ke pesantren diantara presiden Indonesia. Itu komitmennya dan kami percaya hanya Prabowo dan Mas Gibran yang bisa melanjutkan,” tegasnya.

Muhammad Natsir juga mengajak seluruh fungsionaris yang hadir untuk membacakan deklarasi bersama dukungan kepada Prabowo-Gibran. Ym

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *