KETUA FKUB KOTA BEKASI DIHARAPKAN BAMAGNAS BERSINERGI MEWUJUDKAN KOTA BEKASI YANG HARMONI, TOLERAN

Wartaindo.com Bekasi – Dihadiri Pemerintah, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, DPD Bamagnas Kota Bekasi Periode 2023-2028, secara resmi dIkukuhkan Ketua Umum Badan Musyawarah Antar Gereja Naional (Bamagnas), Pdt. Dr. Japarlin Marbun, M.Pd.K, Hari ini, Sabtu (21/01/2023) di Gereja Mawar Sharon, Kota Harapan Indah Bekasi.

“Pada kesempatan ini, Saya melantik saudara-saudara sebagai pengurus Bamagnas Kota Bekasi periode 2023-2028, pada hari ini, Sabtu, 21 Januari 2022, Saya Ketua Umum Bamagnas, berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga dari Bamagnas, Saya melantik saudara-saudara dalam Nama Bapa, dan Anak dan Roh Kudus, dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Amin!” sebut Pdt. Japarlin Marbun, dilanjutkan dengan doa pelantikan yang ia pimpin langsung.

Berbagai harapan disampaikan Ketum Bamagnas dan perwakilan Pemerintah Kota Bekasi terhadap pengurus DPD Bamagnas Kota Bekasi yang dipimpin Pdt. Dr. Yohanes J. Sihombing, M.Th.

“Harapannya, akan bekerja sesuai AD/ART dan kehadiran Bamagnas di Kota Bekasi betul-betul akan menjadi berkat bagi masyarakat, bagi warga gereja dan juga tentu bagi pemerintah Kota Bekasi,” tegas Ketum Pengurus Pusat Bamagnas, Pdt. Japarlin Marbun, didampingi Sekjen Pdt. Dr. Hence Bulu, S.E., M.Th.

Tak jauh berbeda, Ketua FKUB Kota Bekasi mengutarakan hal yang sama. Dalam sambutannya, H. Abdul Manan selain menyampaikan selamat juga berharap Bamagnas Kota Bekasi dapat bekerjasama dengan ormas Kristiani lainnya juga dengan pemerintah Kota Bekasi untuk membangun umat dan Kota Bekasi yang harmoni dan toleran.

“Saya ucapkan selamat atas pelantikan Bamagnas tingkat Kota Bekasi. Yang berarti organisasi umat Kristiani makin bertambah. Dengan banyaknya organisasi Kristiani hendaknya saling mendukung satu dengan lainnya untuk membangun kebesaran umat Kristiani di Kota Bekasi. Mari saling bekerjasama dalam rangka untuk membangun umat dan Kota yang kita cintai,” tuturnya.

“Pelantikan Bamagnas Kota Bekasi ini punya makna yang lebih dalam lagi. Bukan Sekadar dilantik, bukan sekadar diangkat menjadi pengurus tapi lebih dari itu semua. Tugas ini adalah lebih berat bagaimana bisa menyatukan umat Kristiani yang ratusan ribu yang ada di Kota Bekasi di dalam persatuan dan kesatuan untuk bekerja bersama-sama dengan pemerintah dalam membangun Kota Bekasi yang makin harmoni, makin toleran dan juga makin oke,” tuturnya lagi.

Menurut H. Abdul Manan, tugas Bamagnas tidaklah mudah karena banyak factor penghalang yang akan ditemui termasuk pendanaan kegiatan organisasi. Namun ia berharap itu tidak akan menjadi kendala untuk Bamagnas memberi kontribusi nyata dalam mewujudkan Kota Bekasi yang rukun.

“Tugas ini tentu cukup berat, karena saya tahu persis bahwa-sanya organisasi-organisasi yang ada ini, dananya dari masing-masing, bagaimana bisa menggali dana dalam lingkungan organisasi. ini cukup berat! Oleh karena itu jangan sampai karena hanya tidak ada dana lalu setelah dibentuk tidak bergerak. Harus bergerak! Apalagi di era globalisasi yang kian berat ini harus ada pembaruan dalam upaya mewujudkan kerukunan Kota Bekasi yang kita cintai,” terang Ketua FKUB ini.

Secara terbuka, H. Abdul Mana pun berharap Anggota Dewan Kota Bekasi Ibu Murfati Lidianto, S.E., M.A., yang juga hadir untuk mendukung kerja nyata Bamagnas untuk Kota Bekasi.

“Saya mohon ibu Anggota DPRD Kota Bekasi bisa memberikan dukungan karena ibu juga adalah umat yang sama Kristiani, bagaimana bisa bersama-sama dengan pengurus ini memberikan bantuan-bantuan atau memberikan jalan dalam upaya mencari dana untuk kelancaran organisasi yang baru ini.

Menanggapi pernyataan Ketua FKUB, Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi ini menyatakan kesiapannya untuk mendukung kegiatan Bamagnas Kota Bekasi.

“Segera pengurus Bamagnas Kota Bekasi melaporkan ke dinas terkait. Nanti setelah jalan dua tahun, bisa mengajukan dana hibah dan ini harus dikawal. Gak bisa masuk dan gak dikawal! Semoga saya bisa membantu mengawal,” tutur Murfati Lidianto, S.E., M.A kepada awak media diakhir acara pelantikan.

Sementara itu, Kesbangpol Kota Bekasi, Bapak Cecep Suherman menyampaikan permohonan maaf dari Plt. Walikota Bekasi yang tidak bisa hadir memenuhi untuk pengurus DPD Bamagnas Kota Bekasi.

“Permohonan maaf dari Bapak Walikota karena tidak bisa hadir dalam acara pelantikan Bamagnas hari ini. Bukan karena beliau tidak sempat kemari, tapi karena kesibukan acara yang cukup padat. Hari ini 20 kegiatan yang minta dihadiri. Mudah-mudahan dilain waktu dan acara, beliau bisa hadir,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kesbangpol Kota Bekasi ini menyampaikan ucapan selamat dan harapannya agar Bamagnas Kota Bekasi bisa memfasilitasi gereja-gereja yang ada di Kota Bekasi dan juga bersinergi dengan semua unsur agama untuk menciptakan kerukunan.

“Sebagai Kesbangpol mengucapkan selamat kepada Bamagnas Kota Bekasi. Baik kepada ketua maupun pengurus Bamagnas yang sudah dilantik. Harapan, tentunya sudah disinggung oleh Bapak Ketua Umum, artinya setelah dibentuk dan dikukuhkan kita tidak jalan. Saya melihat kalau organisasi atau lembaga di umat Kristiani, mohon maaf cukup banyak. Nah harapan tentunya dengan kehadiran Bamagnas bisa memfasilitasi gereja-gereja yang ada di Kota Bekasi,” ungkap Cecep Suherman.

“Seperti yang sudah disinggung oleh Ibu Anggota Dewan, Ibu Murfati, Bekasi ini Kota yang sudah metropolis. Bekasi sudah kota yang heterogen, karena semua suku ada di sini. Artinya, di Bekasi ini kita bersinergi semua unsur Agama, tokoh Agama yang ada untuk saling bergandeng tangan, bersinergi bersama-sama bagaimana sesama anak bangsa menciptakan kerukunan seagama, kerukunan antar umat beragama, dan kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah Kota Bekasi. Ini tugas kita bersama-sama, Pak Walikota tidak bisa bekerja sendiri! Semua tokoh agama berperan yang sama sebagaimana komitmen bersama untuk menjaga Kota Bekasi yang kita cintai ini kondusif, harmonis dan juga sebagai Kota yang toleran,” ungkap Cecep Suherman lagi.

Berikut Struktur Pengurus DPD Bamagnas Kota Bekasi periode 2023-2028 yang dilantik; Ketua Dr. Yohanes J. Sihombing, M.Th., Sekretaris Kirsom, S.E., M.A., Wakil Sekretaris Yotam F. Tamba, M.Pd., M.Th; Yonathan Lumbanraja, M.Th., Bendahara Jenny Lydia Magdalena Siahaan, M.A., M.Th., Wakil Bendahara Ivone N. Lengkong., Wakil Ketua I Dr. Ropensius, M.Th., M.Pd., Wakil Ketua II Edward Ari Binsar Naibaho, S.E., M.M., MBA., CMA., CIABU., Wakil Ketua III Eko Itnawanto, M.Th., Wakil Ketua IV Sopar Sitorus.

Sementara Departemen-departemen: Sosial dan Pelmas Welem Doko, S.Th., M.A dan Tjhiang Siat Yin; SDM dan Organisasi Yotiud Walui, M.Th dan Lamsar Nainggolan; PI dan MISI Johanes Devy, S.E., M.Th; Hukum dan HAM James Siagian, S.H., M.H., C. Med dan Waras Immanuel Sinaga, S.H., CCD; Intrepreneurship dan UMKM Osten Obaja, M.Th dan Parihutan Tua Simarmata, S.ST., M.Si., M.Mar.T; Libang Ir. Nathan Wahyudianto, M.EngSc; Pemuda dan Olahraga Hendry F. Rumondor, Melky Atarwaman dan Gerson J. Arisom, S.M; Pendidikan dan Teologia Dr. Mathias Gultom, M.Th, Junior Nababan dan Joyman Waruwu, M.Th; Media dan Informasi Nurhaida Napitupulu, S.Kom., M.Th dan Yanny Surya Kumala; Humas Gordon Napitupulu dan Mangoldi Hutahuruk; Hubungan Kelembagaan Melkior Hadi, M.Th; Wanita Penolong Sri M. Kosasih, Coleine Lolowang, S.Th dan Tiarlin Simamora, S.Pd.K. (Red)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Like