MUBES Ke IX PGPI Dibuka Wamen Agama Ditandai dengan Pemukulan Gong

Wartaindo.id Jakarta Dalam Musyawarah Besar  (MUBES) Ke IX Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) tahun 2023 ini mengusung tema : “Kita Berbeda-beda tapi Satu”, berlangsung di Dome Jacob Nahuway, Gereja Bethel Indonesia, Mawar Saron, Jakarta ini, mulai tanggal 28 sampai dengan tanggal 30 November 2023.

Sebanyak 256 peserta hadir dalam pembukaan musyawarah besar PGPI ini yang dibuka oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Saiful Rahmat Dasuki, di mana sebelum membuka wamen memesankan, agar dalam pelaksanaan Mubes IX PGPI tahun 2023 ini, PGPI tetap menjaga kerukunan. “Tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” demikian ujar Wamen Saiful.

Sebelumnya juga sambutan disampaikan ketua panitia Pdt Hano A Palit yang mengucapkan selamat datang baik kepada Wamen dan tamu undangan serta semua peserta yang hadir dari 24 propinsi dan terdiri dari pimpinan-pimpinan sinode.

Demikian juga dengan pendeta Jason Balompapueng ketua umum PGPI juga mengucapkan terimaksih atas kehadiran anggota PGPI serta ucapan terimkasih kepada Wamen yang telah bersedia membuka Mubes kali ini. Jason juga menegaskan bahwa PGPI sebagai aras nasional selalu mendukung yang baik kepada pemerintah dan siap untuk kerjasama.

Sebelum acara Pembukaan Mubes IX PGPI 2023 itu, diawali dengan ibadah yang dipimpin Pdt Rubin Adi Abraham ketua umum sinode Gereja Bethel Indonesia.

Peserta yang hadir dalam pembukaan sebanyak 256 orang, dari target panitia sebanyak 300 orang yang mewakili pengurus daerah dan sinode-sinode yang tersebar di 24 provinsi. Pdt Hano A Palit ketua panitia berharap agar acara mubes ini berlangsung lancar dan bagi peserta yang sudah hadir Hano mengucapkan terimakasih dan selamat datang. Terkait acara besuk dalam pemilihan ketua umum sebagai agenda puncak Hano menegaskan bahwa, setiap peserta akan menyampaikan nama calon yang diajukan.

Dari nama-nama yang diajukan peserta itu, akan mengikuti tahapan berikutnya untuk dipilih oleh para peserta Mubes IX PGPI. Namun, bila di tahap pengajuan nama calon didapati satu nama yang mencapai lebih dari 50%, maka nama yang diajukan itu langsung ditetapkan sebagai Ketua Umum PGPI terpilih.

“Proses pemilihan tersebut berdasarkan AD/ART PGPI,” begitu kata Sekretaris Umum BPH PGPI Pendeta Yusuf Agustian Widodo. Pada kesempatan yang sama Pdt. Yusuf berharap, setelah Mubes IX ini, PGPI semakin baik, dan semakin maju. Pdt. Yusuf juga mengungkapkan bila diminta ikut dalam kepengurusan yang baru dirinya selalu siap sedia. “Sebagai prajurit, akan maju bila disuruh maju,” demikian ungkapnya Pdt. Yusuf kepada wartawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *