Prof. Dr Yasona Laoly Sampaikan Orasi Ilmiah Dalam Sidang Senat Terbuka Wisuda STT IKAT Jakarta

Wartaindo.id Jakarta Sekolah tingi teologi IKAT Jakarta kembali menggelar wisuda bagi sejumlah lulusan mahasiwa yang terdiri dari  jenjang Strata S1 (Sarjana) sebanyak 61 orang, S2 (Magister)sebanyak  59 0rang serta dan S3 (Doktor)sebanyak 19 orang dengan total wisuda dan wisudawati 139 orang di  tahun akademik 2023/2024 yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Pertamina, Jl. Sinabung II, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Jumat (7/6/2024) Pukul 09.00  hingga 11.30 WIB.

Pada sidang Senat terbuka STT IKAT Jakarta dibuka oleh Prof. Dr. Yasona Hamonangan Laoli, S.H., M.Sc., Ph.D.menteri hukum dan HAM Republik Indonesia yang sekaligus kehadirannya  membuka sidang senat terbuka dalam gelar wisuda tersebut.

“Kita sebagai akademisi dan hamba Tuhan diperhadapkan pada tantangan agar kita berintegritas. Saya tidak harus menang tetapi saya harus baik, saya tidak harus berhasil tetapi saya harus hidup sesuai cahaya Tuhan,” ujarnya memberikan kata-kata bijak kepada wisudawan”, pesan Yasano yang disampaikan di depan para wisudawan, keluarga wisudawan serta tamu undangan yang memenuhi gedung Pertemuan Pertamina pagi hingga siang tersebut.

Lebih lanjut Yasona mengingatkan di tengah globalisasi dan tranformasi STT IKAT memproses semua bahan pemikiran, pengajaran untuk meningkatkan intelektual untuk disajikan kepada Gereja dan masyarakat secara luas untuk keadilan tanpa melihat status sosial.

Pada akhir orasinya Yasona berpesan agar para lulusan STT IKAT Jakarta terus melayani di tengah masyarakat dengan tetap menjaga integritas dan ketulusan dalam melayani di manapun di tempatkan dan dikesempatan tersebut Yasona juga mengucapkan selamat bagi wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian studynya.

Pdt Dr. Jusuf Agustian Widodo saat mendapat ucapan selamat dari Prof Dr. Yasona Laoly

Sedangkan  Dr. Jimmy  M.R. Lumintang, MBA., M.Th Rektor STT IKAT Jakarta dalam sambutan memberikan ucapan selamat kepada mahasiswa yang menuntaskan perjuangan dalam pendidikan. Juga mengajak semua wisudawan dan para tamu undangan memberikan ucapan Selamat HUT Ke 71 kepada Yasona Laoli sambil mengajak menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun.

Dr. Ronnie A.Y. Tantang, M.Pd.K. selaku Ketua Panitia Sidang Terbuka dan Wisuda Sarjana –  Magister – Doktor STT IKAT Tahun 2023/2024 menyampaikan, ‘Setelah menempuh pendidikan bertahun-tahun penuh perjuangan dan dedikasi akhirnya mereka menyelesaikan tahap akhir pendidikan di STT IKAT.

“Saya selaku Ketua Panitia Pelaksana mengucapkan selamat kepada semua wusudawan atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan, suatu pencapaian yang luar biasa. Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Panitia sehingga wisuda ini dapat berlangsung,” ujarnya.

Rasa haru berbaur dengan kebanggaan ketika Surat Keputusan Wisudawan dibacakan dari Jenjang Sarjana Magister dan Doktoral, hingga ke 139 wisudawan itu selesai dilanjutkan dengan sesi  foto bersama dengan Senat Dosen secara bergantian mulai dari Sarjana yang bertoga hitam, Magister bertoga Merah dan Doktoral bertoga kuning.

Tentu rasa sukacita semakin nampak di setiap wajah para wisudawan. Demikian pula dengan Pdt. Hano Palit  Sekretaris umum Persekutuan Gereja Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) dan Pdt. Jusuf Setiawan yang juga sekretaris pengurus PGPI serta sekretaris Badan Pengurus Daerah Khusus Jakarta terlihat sumrigah saat berhasil meraih Gelar Doktor ditandai dengan wisudanya.

Meresponi pencapian doktornya  Pdt. Hano A..Palit yang juga gembala jemaat GESBA ini mengambil judul disertasi Hubungan Tabernakel dengan Tujuan Ibadah dan Iman Kristiani dalam Penerapannya di GSJA Eben Haezer.

Terkait dengan pencapaian nya meraih gelar doktor, Hano mengaku akan lebih taat kepada Tuhan itu yang utama dan ketaan tersebut tentu dalam bentuk akan semakin giatnya melakukan pekerjaan yang Tuhan percayakan baik di tengah keluarga, gereja dan masyarakat serta bangsa tercinta..

Pdt. Dr. Hano A. Palit juga menyampaikan pesan kepada generasi muda di bidang pendidikan, “Jangan pernah menyerah pasti ada jalan yang ditunjukkan oleh Allah,” paparnya.

Sementara Pdt. Dr. Jusuf Agustian Widodo yang mengambil judul disertasi “Kepemimpinan. Kristen Berdampak pada Loyalitas, Perilaku dan Kinerja Pengurus Aras Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Provinsi DKI Jakarta Tahun 2023”.

“Saya akan terus belajar lebih giat, agar semakin berdampak pada banyak orang khususnya dalam. pengembangan PGPI,” ujar pendeta Gereja Bethel Tabernakel (GBT) di Jakarta Utara ini.

Di kesempatan tersebut Jusuf berpesan kepada generasi muda, agar maju terus dengan menggunakan seluruh potensi dan dengan potensi yang kia miliki dikembangkan untuk kemuliaan nama Tuhan di manapun kita ditempatkan.

Wajah sukacita membuncah di setiap wisudawan dan wisudawati yang pagi higga siang itu berhasil menyelesaikan tugas-tugasnya dengan baik dengan selesainya wisuda tersebut. Acara wisuda diakhiri dengan poto bersama dilanjutkan dengan jamuan makan siang.

Reporter: Johan Sopaheluwakan

Editor Yusuf m

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *