Beredar sederet nama calon Gubenur Provinsi Banten di Pilkada, catat !!

Wartaindo id, Tangerang Selatan – Merebut kursi panas Banten satu sudah mulai di dengungkan. Sejumlah partai politik telah mengutus kader kader nya untuk mengambil tiket Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) yang akan di laksanakan pada bulan November 2024. Berikut ini sederet nama yang menjadi pembicaraan masyarakat dan di sebut sebut ikut dalam bursa pilkada banten.

Wahidin Halim

Kandidat yang pertama adalah tokoh publik yang sangat fenomenal dan pengalaman dalam bidang pemerintahan pun tidak di ragukan, kabar nya kader partai Nasdem tersebut ikut dalam kontestasi Pilgub Banten. Jejak rekam warga Pinang kota Tangerang tersebut sudah di pijakkan mulai dari tingkat Lurah, Camat, hingga pernah menjabat menjadi Walikota Tangerang selama dua periode 2003-2013. Setelah itu karir beliau menanjak dan menjadi gubenur Banten pada tahun 2017 hingga 2022 bersama wakil nya Andika Hazrumy pada waktu itu.

Airin Rachmi Diany

Sosok Srikandi yang satu ini di Provinsi Banten tidak kalah fenomenal dg kandidat sebelumnya. Adik ipar mantan Gubenur Banten Ratu Atut Chosiyah tersebut juga menjadi perhatian publik dan kabar nya sudah mengambil formulir ke beberapa partai politik untuk mengikuti Pilgub Banten dan telah di restui ketua umum partai Golkar Airlangga Hartanto untuk turut dalam pilkada November mendatang.

Andra Soni

Kandidat berikut nya datang dari kader partai Gerindra. Ketua DPRD Banten periode 2019 2024 tersebut. Dalam keterangan tertulisnya belum lama ini, menyatakan siap ikut dalam kontestasi pilkada Banten 2024, “Saya dapat perintah langsung dari pimpinan DPP, Ketua Harian bahwa kader Gerindra harus maju untuk kontestasi Pilgub di Provinsi Banten, tulis nya.

Rano Karno

Kandidat berikut nya sangat populer di dunia hiburan, masyarakat mengenalnya dengan nama Bang Doel, aktor salah satu sinema yang di kenal pada era 90an, Kader asal PDIP tersebut, juga telah mengambil formulir ke beberapa partai politik untuk mengikuti Pilgub Banten 2024. Sebelumnya pada tahun 2017 lalu, diri nya juga pernah ikut dalam pilgub Banten namun kalah oleh kompetitor nya yakni Wahidin Halim waktu itu.

Arief Wismansyah

kandidat terakhir yang disebut masyarakat banten akan maju dalam pesta demokrasi berasal dari kader partai Demokrat, sosok yang satu ini pun memiliki latar belakang yang mumpuni. Diri nya Pernah menjabat sebagai Walikota Tangerang selama dua periode sejak 2013 hingga 2023. Kabar nya pemilik PT Sari Asih Group tersebut juga telah mengambil formulir ke beberapa partai politik untuk mengikuti Pilgub Banten

itulah deretan nama yang bakal maju sebagai calon Gubenur Banten periode mendatang.

 

 

 

Joe Macpal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *