Bupati Gunung Kidul KH Sunaryanta Hadir Dalam Perayaan HUT ke 2 DPD MUKI Gunung Kidul

Gunung Kidul – Warta Indo Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Gunung Kidul – Daerah Istimewa Yogyakarta, merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 2, Pada Hari Sabtu,12 Februsri 2022 ,yang diselenggarakan di  GKJ Wiladeg-Karangmojo- Gunung Kidul, DIY.

Acara yang di mulai Ibadah dengan Firman Tuhan disampaikan oleh Pendeta Yehuda Fajar Christia Labeti. Dalam khotbahnya, Pendeta mengajak umat Kristen dengan sungguh-sungguh melakukan pekerjaan-pekerjaan yg baik dan peduli sesama manusia bagi kemuliaan Tuhan.

Dalam Perayaan HUT Ke 2 MUKI Gunung Kidul, Acara dibuka dengan berdoa oleh Pdt. Chritiana Riyadi., S.Th., SIP beliau Gembala Jemaat GKJ Kemadang, juga mewakili PGI (Setempat) Gunung Kidul.

Ketua Panitia Pdt. Daniel Suyamto, memberikan sambutan, mengucapkan selamat datang kepada semua tamu undangan dan juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara HUT ke 2 MUKI Gunung Kidul sehingga dapat diselenggarakan.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Gunungkidul, H. Sunaryanta dan Jajaran Forkopimda Kabupaten Gunungkidul, Anggota DPRD, Perwakilan POLRES, Perwakilan dari gereja-gereja dari berbagai denominasi, Perwakilan Ormas, Perwakilan dari IKG, Ketua dan Penasehat Pewarna (Persatuan Wartawan Nasrani) DIY, dan Kalangan Pengusaha dari Gunung Kidul.

Dalam sambutannya ketua DPD MUKI Gunung Kidul, Titus Harno Wibowo, M.Th selain memperkenalkan MUKI kepada hadirin juga mengajak umat Tuhan untuk turut berperan aktif bersinergi dengan pemerintah dalam mengatasi covid-19 juga mencegah akan munculnya kelompok intoleran dan radikalisme di Gunung Kidul.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Alberth Yusuf Langke, M.Sc. M.Th., Ketua DPW D.I.Y, beliau menghimbau serta mendorong agar sekuruh DPD MUKI yang ada di DIY, agar melakukan pengkaderan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin supaya terjadi multiplikasi kepemiminan. MUKI berharap adanya Gerakan sampai keakar rumput, ada progress yang dilakukan oleh semua DPD, agar MUKI Gunung Kidul kedepan tidak dikenang sebagai munumen saja, bagi generasi yang akan datang. Dr. Jacky Latupereissa., MA, sebagai wakil Ketua 1 (Satu) DPW MUKI DIY menambahkan, agar MUKI Gunung Kidul segera membuat program-program yang terukur, yang dapat dilakukan oleh pengurus, baik Program jangka pendek, menengah dan panjang guna mendukung pembangunan Nasional, khususnya pembangunan di Gunung Kidul.

Bupati Gunung Kidul Bapak K.H.Sunaryanta dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat. HUT ke 2 MUKI Gunung Kidul dan mengarahkan agar MUK tidak berpolitik, selain itu MUKI Gunung Kidul harus selalu berhubungan dengan dinas-dinas terkait agar program-program MUKI ke depan mendapat dukungan dana operasionalnya dari Pemerintah Daerah. Pidato Bapak Bupati Gunung Kidul ini mendapat kesan dan apresiasi sangat baik dari banyak pihak.

Setelah Acara sambutan selesai, puncaknya dari acara HUT ke 2 MUKI Gunung Kidul, diadakan pemotongan tumpeng (tradisi Jawa) oleh Bp Alberth Yusuf Langke (Ketua DPW MUKI DIY), diberikan kepada Bp. Titus Harno Wibowo (Ketua DPD MUKI Gunung Kidul), disaksikan oleh Bapak Bupati K H. Sunaryanta, beserta seluruh tamu undangan, dan kemudian diadakan Foto Bersama. (Titus HW/Yusuf L/PS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *