Dua Ratus Ribu Jemaat Penuhi Perayaan Natal Gereja Tiberias Indonesia

Wartaindo.id, Jakarta- Sinode Gereja Tiberias Indonesia (GTI) kembali menyelenggarakan perayaan Natal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK), Sabtu petang (9/12/2023). Perayaan natal yang diselenggarakan GTI untuk ke-21 kalinya ini diperkirakan dipadati 200 ribu jemaat Tiberias dari seluruh Indonesia.

Dalam rilis resminya, GTI mengajak seluruh jemaat untuk memperbaiki gaya hidup sebagai sebuah respon diri dalam menyambut natal tahun ini.

“Mari kita menjauhi diri dari keinginan-keinginan dunia, mendekatkan diri kepada Tuhan, dan senantiasa hidup dalam pertobatan. Berjuang agar nama kita bersama keluarga tercatat dalam satu kitab kehidupan (Wahyu 20:14-15), berkumpul di Bumi, berkumpul di Surga,” jelas Pendiri, Ketua Sinode, dan Gembala Sidang GTI Pdt. Darniaty Pariadji, ketika sesi konferensi pers di GBK, didampingi Wakil Ketua Sinode GTI Pdt. Dr. Aristo Argo Pariadji, B.Com., S.H., M.A.

Gereja Tiberias Indonesia kembali mengangkat tema natal tahunan yang berbunyi “Semua yang menerima-Nya diberi kuasa untuk menjadi anak-anak Allah”, diambil dari Kitab Yohanes 1:12.

Dalam pesannya, secara khusus Pdt. Darniaty berharap di tahun politik saat ini umat Kristen khususnya jemaat Gereja Tiberias Indonesia dapat menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga pemilu dapat berjalan dengan aman dan damai.

“Tentu kita berharap pemilu 2024 mendatang dapat berjalan aman, damai dan tertib,” ujarnya ketika sesi doorstop dengan awak media.

Pendeta Darniaty Pariadji kemudian memberkati dengan memimpin pemberitaan pesan natal dan perjamuan kudus ketika perayaan berlangsung.

Perayaan natal Gereja Tiberias Indonesia tahun 2023 di GBK turut diisi dengan Christmas Worship and Orchestra bersama Boanerges Worship, Tiberias Singers dan 12.000 Choir.

Gereja Tiberias merupakan gereja yang didirikan oleh Pdt. Yesaya Pariadji. Cikal bakal gereja bermula dari lahirnya Tiberias Ministry paca 22 Mei 1988. Tepat pada 17 Agustus 1990 Tiberias Ministry kemudian berdiri sebagai sebuah sinode di bawah kepemimpinan Pdt.Yesaya Pariadji dan Pdt. Darniaty Pariadji.

Saat ini pelayanan Gereja Tiberias Indonesia telah menjangkau ke berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta dan sekitarnya, Batam, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Palangkaraya, Manado, juga Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *