GPdI Pasar Rebo Merayakan Natal Bertumbuh Dalam Kasih Karunia

Wartaindo.id Jakarta Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI)  Pasar Rebo malam itu nampak ramai seluruh halaman gereja penuh dengan mobil dan kendaraan roda dua. Rupanya ada helatan besar yang digelar yakni perayaan natal 2023 GPdI Pasar rebo di bawah penggembalaan Pdt. Albert J Munt, ratusan jemaat memenuhi gedung gereja yang berlokasi di Jalan TB Simatupang kawasan Pasar Rebo Jakarta Timur.

Dengan mengangkat tema Bertumbuh dalam kasih karunia 2 Petrus 3: 18 ini dibawakan Pdt Dr Fekky D.Y Tatulus D.Min., D.Th dengan penuh semangat.

Pdt. Fekky mencoba melemparkan sebuah pertanyaan dari tiga unsur manusia antara tubuh, jiwa dan roh mana yang memang membawa orang pada pertumbuhan yang benar. Karena, lanjutnya kalau yang tumbuh ini tubuh hanya dibatasi usia menurut Mazmur hanya 70 tahun selebihnya adalah penderitaan, itupun butuh makan agar tumbuh.

Persembahan pujian dari bapak-bapak dan ibu-ibu GPdI PS Rebo

Maka kalau tubuh yang hanya dibatasi waktu saja butuh makan, makanya jiwa yang akan hidup kekal ini butuh juga makanan yaitu berupa firman yang diurapi. Nah, firman inilah yang mewujud dalam Kistus sang bayi natal yang menyelamatkan manusia agar mendapatkan hidup kekal, bagi mereka yang percaya dan menerima Yesus sebagai sang juru selamat.

Untuk itu Pdt Fekky berharap setiap merayakan natal selalu dilandasi sebuah pertanyaan pada pribadi masing-masing apa yang beda dari tiap rayakan natal. Harusnya tegas Pdt Fekky yaitu pertumbuhan kasih karunia yang kita dapatkan.

Perayaan natal GPdI Ps. Rebo juga dimeriahkan persembahan anak-anak sekolah minggu serta paduan suara Bapak-bapak dan ibu-ibu jemaat GPdI Ps Rebo.

Pdt. Albert Muntu gembala GPdI PS. Rebo juga menyaksikan bagaimana dengan Iman bisa melakukan perkara besar. Selain bagaimana penyertaan Tuhan dalam menggembalakan di gereja juga saat bersama Persatuan Wartawan Nasrani dalam setiap karyanya  selalu Tuhan menyatakan kuasanya.

“Pewarna tidak punya uang namun setiap kegiatan bisa dilakukan dengan baik, semata karena iman percaya bahwa Tuhan kita yang kaya itu mampu melakukan perkara besar”, saksinya serius.

Disisi lain Albert juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah sukses menggelar perayaan natal malam ini, perlu diketahui lanjut Albert bahwa pemilihan tema malam natal ini hasil dari kesepakatan panitia, artinya bukan gembala yang memberikan tema, tandasnya. Dan apa yang kita lakukan ini semata untuk kebersamaan dan untuk kemulianNya. Yus

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *