Generasi Spiritual For Aĺl Selenggarakan Acara Berbuka Puasa Bersama Komenwa

Wartaindo.id Jakarta Acara berbuka puasa bersama diselenggarakan Generasi Spiritual Untuk Semua yang diasuh Sri Eko Sriyanto Galgendu sebagai Pemimpin Spiritual Nusantara, pada 3 April 2024 di Sekretariat GMRI Jl. Ir. H. Juanda No. 4 A Jakarta. Dialog santai menjelang berbuka puasa ini dihadiri sejumlah anggota Komenwa (Kamando Resimen Mahasiswa (Menwa) dengan segenap staf dan penggerak Pramuka, Jakarta.

Komenwa sendiri bertujuan untuk memfasilitasi pemerintah dengan mahasiswa, terutama lewat Kementerian Pertahanan dalam program bela Negara sebagai organisasi yang independen, tidak berpolitik praktis. Pilihan sikap politik Kamenwa sejalan dengan pandangan dan prinsip Tentara Nasional Indonesia, yaitu politik negara.

Dslam dialog bersama Generasi Spiritual Untuk Semua ini sikap dan prinsif utama gerakan kebangkitan kesadaran dan pemahaman spiritual ditegaskan tegak lurus demi dan untuk persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia agar tidak terpecah dan mampu menghadapi gesekan budaya global yang mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara kita, ujar Sri Eko Sriyanto Galgendu yang mengakui selaras dengan tujuan polok dari apa yang diperjuangkan oleh Komenwa. Sehinga kesepakatan untuk mensinergikan potensi organisasi dapat segera diwujudkan dalam berbagai program dan aktivitas bersama, timpal H. Datep Purwa Saputra M.M yang juga menjabat Ketua Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia ((IARMI) DKI Jakarta.

Acara buka puasa bersama yang diinisiasi Komenwa dan dilaksanakan oleh Generasi Spiritual Untuk Semua ini, sepakat untuk mensinergikan potensi dari sekitar 2000 anggota Komenwa yang ada dengan beragam kegiatan dan aktivitas GMRI (Gerakan Nasional Rekonsiliasi Indonesia) serta Forum Negarawan bersama Generasi Spiritual Untuk Semua yang dikomando oleh Richardo Yohanes bersama Nabila, Andre dan kawan-kawan genersi muda.

Konsep tentang Candi Brobudur dan Candi Prambanan untuk dijadikan sebagai pusat ziarah umat Budha dan Hindu se dunia, menjadi bagian prioritas program seperti rencana hendak melakukan pertemuan persaudaraan keagamaan antar bangsa di dunia yang akan dilaksanakan di Jakarta dan di Kompleks Candi Brobudur, Magelang, Jawa Tengah dalam waktu dekat.

Realisasi dari konsep Candi Brobudur dan Candi Prambanan yang diharap menjadi pusat ziarah spiritual umat Hindu dan Budha se dunia bisa menghasilkan devisa bagi negara yang tidak kecil nilainya, tandas Sri Eko Sriyanto Galgendu menandasjan. Sehingga krisis ekonomi yang akan mendera Indonesia pasca Pemilu 2024 dapat diatasi dampak buruknya terhadap kondisi ekonomi bangsa dan negara Indonesia.

Acara buka puasa bersama dengan kudapan khas Rumah Makan Ayam Ancuur dan Soto Gubeng serta Manuk Londo goreng dengan sambel ijo diawali camilan coklat dan es buah yang segar. Acara dialog serupa akan terus berlajut sambil merealisasikan program dan aktivitas yang dapat disinergikan dalam wujud yang nyata, kata Sri Eko Sriyanto Galgendu yang diamini H. Datep Purwa Saputra penuh suka cita bersama seluruh staf dan anggitanya yang hadir memenuhi ruang di lantai dua sekretariat GMRI di kawasan elite Jakarta Pusat yang relarif dekat dengan Istana Negara ini.

Penulis Jacob Ereste
Pecenongan, 3 April 2024

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *