Pemilihan Ketum BMPTKKI Berlangsung Kekeluargaan Stevri PN Indra Lumintang Terpilih

Wartaindo.id Jakarta Konas BMPTKKI yang diadakan sejak Jumat 8 hingga 9 Maret 2024 diikuti hampir 300 Para Dosen dan pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen (PTKK) dari seluruh Indonesia berkumpul di Ruang Sidang GBI Season City Jakarta Barat. Sesuai Anggaran Dasar terdapat 168 orang pemilik suara memilih Kandidat Ketua Umum Badan Musyawarah Perguruan Tinggi Keagamaan Kristen Indonesia (BMPTKKI).

Dalam Konas juga diadakan pemilihan untuk ketua umum lima tahun mendatang, dan berdasarkan pemilihan maka Assoc Prof. Dr. Stevri PN Indra Lumintang, Th.D., D.Ed meraih 89 suara, diikuti Dr. Fransiskus Irwan Widjaja, M.Si dengan 58 suara, dan Dr. Arnold Tindas menempati urutan ketiga dengan Raihan 19 suara.

Dengan raihan suara terbanyak dari Stevri Lumintang maka persidangan menetapkan menjadi Ketua Umum BMPTKKI Periode 2024-2028.

Acara pemilihan yang berlangsung penuh kekeluargaan ini masuk pada pleno IV yang secara khusus mengagendakan pemilihan Ketua Pengurus dan Dewan Pengawas 2024-2028. Setelah ditetapkan lewat pembacaan SK oleh majelis pimpinan sidang, para peserta terlihat memberikan ucapan selamat kepada Dr. Stevri Indra Lumintang.

Sidang Formatur menetapkan Dr Nasokhili Giawa, M.Th menjadi Sekretaris Umum, Dr Antonius Natan, MTh sebagai Bendahara Umum dan jajaran Ketua-Ketua Bidang. Sidang Pleno memilih dan menetapkan Dewan Pengawas antara lain Dr. Ir. Benyamin Intan, PhD, Dr Robert Borong, Dr Daniel Runtuwene, Dr Eliver Rajaguguk dll.

Seperti diketahui, Kongres Nasional II BMPTKKI dengan agenda utama pemilihan Ketua Pengurus dan Dewan Pengawas berlangsung dua hari, Jumat – Sabtu, 8-9 maret 2024. Kongres dibuka secara resmi oleh Dirjen Bimas Kristen Kemenag RI Dr. Jeanne Tulung yang diawali Ibadah Pembukaan yang menghadirkan Ketua Umum PGI Pdt. Gomar Gultom, M.Th sebagai pelayan firman.

Sidang Pleno ditutup oleh Pimpinan Sidang Kongres dengan melantik Pengurus & Pengawas BMPTKKI. Setelahnya Ibadah Penutupan Kongres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *