Pengendara Di Depan Taman Bacaan Plumpang Antusias Terima Takjil dan Makan

Wartaindo.id Jakarta Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Indonesia Pengurus Cabang Jakarta Utara, menggelar acara berbagi makan dan takjil kepada pengendara yang melewati  depan Taman Bacaan Plumpang Jakarta Utara, Senin,  1 April 2024. Acara PEWARNA berbagi ini merupakan kelanjutan program PEWARNA suka berbagi yang sudah dilaksanakan sejak tanggal 27 Maret 2024 hasil kolaborasi Pengurus Pusat, Pengurus daerah PEWARNA yang didukung beberapa lembaga seperti STT IKAT, Lumbung Yusuf dan sebagainya.

PC PEWARNA Jakarta Utara membagikan makan dan takjil sebanyak 200 box. Carlla Paulina Waworuntu, Ketua PC PEWARNA Jakarta Utara kepada temen-temen media yang turun berbaur membagikan makan, mengatakan bahwa program ini bentuk nyata kepedulian PEWARNA kepada sesama, terutama pembagian takjil ini merupakan dukungan bagi pengendara yang sedang berpuasa, smoga bisa membantu untuk buka puasa.

“Kami sebagai umat Nasrani merayakan Paskah, lewat perayaan ini Pewarna PC Jakut berbagi makan dan takjil kepada sesama , semoga dapat membantu mereka untuk sekedar berbuka puasa”, ujar Carlla yang didampingi pengurus lainnya.

Pembagian makan dan takjil sebanyak 200 box tidak membutuhkan waktu lama, para pengendara ojek online dan juga pengendara roda dua lainnya,antusias saat dibagi makanan ada kue, kolak serta nasi. Menariknya bukan saja pengendara roda dua,  malah ada pengendara, angkot, bus dan truk turut menjulurkan tangan keluar untuk meminta takjil yang dibagikan PEWARNA.

Penutupan

PEWARNA suka berbagi merupakan program PD Pewarna DKI yang diadakan di lima wilayah dimulai dari tangal 27 Maret-1 April 2024. Pertama pembukaan diadakan di Mess Papua, Tanah Tinggi Jakarta Pusat, kemudian di hari kedua Kamis, 28/3, di kawasan Mayestik, Jakarta Selatan, dilanjutkan hari ketiga Jumat 29/3, di depan RSUD Pasar Rebo Jakarta Timur, lalu masuk hari keempat, Sabtu 30/3 di Jalan Latumeten, Grogol Jakarta Barat.

Sedangkan hari kelima Senin, 1/4, sekaligus penutup dilaksanakan di Depan Taman Baca Plumpang Jakarta Utara dengan kembali ibadah penutupan.

Dharma Leksana pemimpin umum sekaligus pemilik banyak media online, salah satunya wartagereja.com ini didaulat untuk menyampaikan  firman saat ibadah penutup.

Dharma melalui pesan firman yang disampaikan, bahwa Tuhan Yesus meminta murid-muridnya untuk memberi makan kepada sesama, diambil dari kisah Mujizat Yesus memberi makan sebanyak 5000 orang.

“PEWARNA melalui progam yang dilakukan dengan berbagi pada sesama ini, artinya sudah melakukan apa yang dipesankan Tuhan agar muridnya memberi makan, dan kita ini adalah muridnya, untuk itu apa yang sudah kita lakukan ini perlu terus dilakukan dan percayalah bahwa Tuhan memberkati”, ujarnya yakin.

Usai, ibadah Yusuf Mujiono Ketua umum didampingi Johan Sopaheluwakan sekretaris daerah PEWARNA DKI menegaskan jika PEWARNA pasti mampu untuk terus berkarya melalui proram-programnya. Keyakinan itu, bukan sekedar bicara tetapi sudah terbukti setiap PEWARNA memiliki program kerja selalu berjalan dengan baik dan dicukupkan, termasuk program PEWARNA suka berbagi dalam rangka Paskah ini, imbuhnya.

Sementara Johan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras, sehingga program berbagi ini berjalan dengan baik, terlebih PC Pewarna Jakut hari ini sudah memberikan yang terbaik bagi pengendara maupun kepada tim PEWARNA yang turut membagikan makan dan takjil, tutupnya..

Penulis Yusuf

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *