Pewarna Kembali Berbagi Nasi Box Untuk Pengendara di Latumeten

Wartaindo.id Jakarta Persatuan Wartawan Nasrani (PEWARNA) Pengurus daerah DKI Jakarta kembali membagikan nasi box untuk pengguna jalan di jalan Latumeten, Grogol Jakarta Barat Sabtu 30/3/24.

Pembagian nasi sebanyak 100 nasi box di wilayah Jakarta Barat ini memasuki hari ke empat dari lima hari yang direncanakan.

Hellen Siregar salah satu pengurus PD DKI Jakarta dalam kesempatan berbagi tersebut berharap apa yang dilakukan PEWARNA dengan membagikan nasi box sebanyak 100-an Box ini, bisa membantu saudara-saudara yang sedang menjalankan ibadah puasa, dikarenakan mereka dalam kondisi yang belum sempat membeli atau sampai di rumah, pembagian nasi box ini bisa sedikit membantu untuk buka puasa.

Program membagikan makanan baik takjil maupun nasi buka puasa ini adalah bentuk kepedulian PEWARNA  DKI yang didukung penuh Pengurus Pusat sebagai langkah  nyata dalam membangun kebersamaan sesama anak bangsa.

“Keberagaman yang ada di negri ini perlu terus kita jaga dengan saling memperhatikan bahkan dengan tindakan nyata, seperti program Pewarna Berbagi ini merupakan wujud nyata PEWARNA”, tandas Johan Sopaheluwakan Sekretaris daerah Pewarna DKI Jakarta yang selalu rajin turun ke lapangan.

Sedangkan Franky Lumbangaol bapak satu anak ini, saat membagikan nasi box pengendara di Jalan Latumeten terharu sekaligus bangga.

“Beda sekali rasanya, di mana saat saya memberikan makan ke pengedara di Jalan Latumeten ada sesuatu yang lain, senang sekaligus bangga”, ujarnya terharu.

Untuk itu Franky berharap kegiatan semacam ini agar terus diagendakan selain sebagai wujud nyata kehadiran PEWARNA di tengah masyarakat sekaligus bisa mengeratkan sesama anggota PEWARNA dalam membangun kebersamaan.

Menarik, kegiatan ini setelah usai berbagi pengendera di jalan Latumeten dilanjutkan ibadah di kediaman Franky, Anna Kezia Departemn Pelmas dan kerohanian membagikan firman dengan menegaskan tetap andalkan Tuhan dalam setiap masalah yang kita hadapi.

Namun demikian setiap kita juga dituntut tetap berusaha dan bekerja seperti perumpamaan semut yang selalu rajin bekerja.

Hadir saat giat Pewarna berbagi di hari keempat di Jakarta Barat Ketua Umum Yusuf Mujiono yang ikut membagikan nasi box, Sugiyanto, Elly Togatorop dan Anna Kezia dari pengurus pusat, Grespontoh dan Sihombing dari panitia hadir dari Tangerang, Johan Sopaheluwakan Sekda DKI, John Senduk bendahara DKI sekaligus ketua panitia, Fidris Jimson, Franky Lumbangaol, Hellen Siregar dan Suwidodo dari PC Jakarta Selatan.

Giat malam itu diakhiri dengan makan malam yang dipersiapkan Hellen Siregar sembari menikmati karokean yang cukup menghibur setelah seharian berkutat dengan pekerjaan. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *