PGI Sosialisasikan Program Kepada Jurnalis Nasrani

WartaIndo, Jakarta- Membuka rangkaian kegiatan di awal tahun Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) menggelar acara temu dengan jurnalis yang tergabung di PEWARNA Indonesia bersama dengan organisasi wartawan Kristen lainnya.

Acara digelar pada Jumat (13/1), di Kafe BPK Gunung Mulia, Jakarta Pusat.

Mewakili PGI, pertemuan dihadiri Sekretaris Eksekutif bidang Kesaksian dan Keutuhan Ciptaan Pdt Jimmy Sormin, Humas PGI Jerry Sumampouw, Direktur Yakoma Fernandez Hutagalung serta Markus Saragih yang mewakili bidang media PGI.

Secarq khusus PGI mengundang jurnalis yang selama ini membantu mempublikasikan kegiatan yang dilakukan PGI. Hal itu diungkapkan Jerry, ketika membuka obrolan santai yang juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan media Inspirasi Indonesia terbitan BPK Gunung Mulia.

Dalam kesempatan itu Jimmy Sormin mengutarakan ajakan kerjasama pada awak media, terkait apa saja yang bisa dikerjakan sepanjang untuk kemajuan kekristenan dan bangsa.

Ditambahkan Jimmy , diriya berkeinginan ketika ada pertemuan-pertemuan baik lintas lembaga, maupun dalam diskusi-diskusi ada wajah baru yang bisa mewakili.

“Prinsipnya PGI siap bersama-sama dalam membangun pergerakan baik dalam kekristenan maupun untuk bangsa dan negara, terutama terkait dengan tahun politik ini. Di mana rekan-rekan media bisa membuat kontra narasi untuk melawan politisasi identitas yang akan membelah kesatuan dan persatuan,” ujarnya.

“Untuk itu silahkan teman-teman mengusulkan serta mendiskusikan program apa yang sekiranya bisa dikerjakan bersama PGI,” tambah Jimmy.

Selanjutnya Jerry menambahkan tentang adanya agenda besar yang PGI akan kerjakan dalam waktu dekat. Pertama, di akhir Januari ini, di mana PGI akan menyelenggarakan sidang MPH-PGI dilanjutkan dengan sidang MPL-PGI yang akan berlangsung di Balikpapan.

“Jika ada yang mau ikut silahkan dengan mencari sponsor untuk tiket perjalanannya. Dalam hal ini PGI siap memberikan fasilitas pihak-pihak tertentu yang dapat mensponsori. Selain sidang MPL juga diselenggarakannya Konsultasi Nasional serta ulang tahun PGI, tentu semua ini membutuhkan bantuan publikasi dari rekan-rekan media,” tukas Jerry.

Sedangkan Direktur Yakoma PGI Fernandez Hutagalung memberikan apresiasi atas program PEWARNA tentang pembuatan film pendek.

Fernandez mengungkap, ke depannya Yakoma siap bersinergi dengan program ini, mau pun sejumlah program lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Like