PT.Jobubu Jarum Minahasa Tbk. Memperkuat Jajaran Management Mengangkat Dua Direksi Baru

Jakarta – wartaindo.id PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk (“Perseroan”) dengan kode emiten “BEER” pada hari ini, Rabu, 19 Juni 2024, menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (“Rapat”) di Tugu Kuntskring Paleis Jakarta. Untuk mempersiapkan “Coorperate Journey dan sesuai visi dari Perusahaan untuk “Sustainable Growth & Go International.”

Untuk menunjang hal itu dalam Rapat tersebut, para pemegang saham telah menyetujui beberapa hal, antaranya dengan menyetujui pengangkatan Gwesley Griemaldy Kussoy selaku Direktur

Perseroan dalam “role” sebagai COO dan perusahaan dan Subash Chandra Lakhotia selaku direktur Perseroan dalam “role” sebagai CFO terhitung sejak ditutupnya rapat.

Sehingga susunan anggota direksi dan dewan komisaris perseroan terhitung sejak ditutupnya rapat ini adalah sebagai berikut Audy Charles Lieke, Presiden Direktur, Gwesley Griemaldy Kussoy, Direktur dan Subash Chandra Lakhotia, Direktur,

Sekilas tentang Gwesley Griemaldy Kussoy seorang professional yang sebelum bergabung dengan PT. Jobubu Jarum Minahasa Tbk. memiliki pengalaman sebagai CBO (Chief Business Officer)/Business Director di PT. Lautan Teduh Interniaga, dan beberapa kali mendapatkan penghargaan Nasional dalam Business Growth, Best Improvement Dealer Quality, Best Winner Market Share Area, Triple Crown Award dan beberapa penghargaan lainnya.

Kemudian Gwesley Griemaldy memiliki visi yang kuat untuk membawa PT. Jobubu Jarum Minahasa Tbk. untuk “Go International” dan memberikan kontribusi terbaik bagi seluruh Stakeholder, Stakeholder dan bagi bangsa dan negara republik Indonesia. “Totallity & Integrity” menjadi dasar hidupnya.

Gwesley Griemaldy menggantikan posisi direktur sebelumnya yaitu Fajar Taufik Hidayatullah yang telah berkontribusi sangat besar buat perusahaan.

Sedangkan Subash Chandra Lakhotia seorang commercial and finance professional yang berkarir di PT. Innovative Ventures & Services sebagai direktur sebelum bergabung ke PT. Jobubu Jarum Minahasa Tbk. Subash juga memiliki beberapa kualifikasi yang sangat kuat untuk membawa perusahaan menuju “Sustainable Growth and Go International” seperti: Associate Member of The Institute of Chartered Accountants of India, Chartered Financial Analyst Member of CFA Institute, USA. Subash Chandra Lakhotia juga nantinya akan berperan sebagai Coorperate Secretary menggantikan Anita Yuniarti.

Tentang PT Jobubu Jarum Minahasa Tbk “BEER”

PT Jobubu Jarum Minahasa atau Jobubu bergerak di bidang industri minuman beralkohol, baik dari hasil destilasi, hasil fermentasi malt, anggur, dan hasil pertanian lainnya. Berbasis di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jobubu juga dikenal sebagai produsen minuman beralkohol legendaris khas Sulawesi Utara yaitu Cap Tikus 1978.

Jobubu memegang Izin Usaha Industri (IUI) produksi alkohol full spectrum (kadar 0- 55%; Golongan A, B dan C) terbesar di Indonesia, dengan izin produksi mencapai 90 juta liter per tahun. Jobubu telah memiliki kapabilitas produksi berstandar internasional yang dipimpin oleh seorang Master Blender. Secara distribusi, produk Jobubu sudah tersedia di 33 provinsi yang disalurkan melalui 33 distributor ke lebih dari 20,000 toko, café, restoran, hotel, KTV, pub, bar dan club.

Jurnalis Novilia

Editor Yus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *