Wakili Danpasmar 3, Danyonmarhanlan IX Terima Kunker Menkopolhukam dan Mendagri di Pulau Metimiarang

Wartaindo.id, Maluku Barat Daya- Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata, M.Tr.,Opsla mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan RI (Menkopolhukam) Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P., dan Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri) Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., P.h.D., beserta rombongan di Pulau Metimiarang. Kunjungan dilakukan dalam rangka pelaksanaan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) tahun 2023 di pulau Metimiarang kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku, Kamis (15/06/2023).

Kegiatan diawali dengan seremoni adat pulau Metimiarang berupa Tarian Selamat Datang dan pengalungan syal kain tenun serta pemakaian mahkota adat kepada Menkopolhukam dan Mendagri RI. Acara dilanjutkan dengan sambutan Menkopolhukam dan Mendagri RI kepada seluruh masyarakat pulau Metimiarang dan diakhiri penandatanganan prasasti juga foto bersama.

Pada kesempatan ini Menkopolhukam dan Mendagri RI memberikan bantuan kepada masyarakat pulau Metimiarang dan menyampaikan ucapan terimakasih serta rasa bangganya kepada Letkol. Marinir Rowin Zummy Simarmata dan prajurit Yonmarhanlan IX Ambon yang sudah melaksanakan pengamanan di Pulau Metimiarang, yang terletak di Perbatasan Indonesia dan Australia. Bapak Menkopolhukam pun menambahkan kepada seluruh masyarakat Pulau Metimiarang bahwa kehadiran Marinir di Pulau Metimiarang sebagai wujud kepedulian dan eksistensi perhatian negara ke pulau-pulau terluar NKRI termasuk Pulau Metimiarang dan seluruh masyarakatnya.

Letkol Marinir Rowin Zummy Simarmata turut memotivasi dan menyemangati prajuritnya yang sudah melaksanakan penugasan selama 11 bulan agar tetap semangat dan terus menjaga nama baik Korps Marinir sebagai garda terdepan pulau terluar NKRI. (Dispen Kormar Ambon).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *