Wapres Kunjungan Ke Papua Persekutuan Gereja-Gereja Papua Pegunungan Dorong Pembangunan Berkelanjutan

Wartaindo.id Wamena – Bertepatan dengan momentum rencana kunjungan kerja Wakil Presiden RI ke Wamena, para pemimpin dan tokoh gereja yang tergabung di dalam Persekutuan Gereja-Gereja di Papua Pegunungan (PGPP) merilis beberapa pesan tentang keberlanjutan pembangunan di Wamena.

Dijelaskan pada pembukaan surat, bahwa beberapa poin yang disampaikan PGPP dimaksudkan guna memastikan keberlanjutan sinergitas umat gereja dengan pemerintah pusat. Selaras dengan itu, pernyataan ini juga dimuat sebagai respon atas momentum kunjungan kerja Wakil Presiden RI yang apabila sesuai rencana akan bertempat di Bandara Wamena pada 5 Juni 2024.

Melalui surat yang ditandatangani oleh Pdt. Ariar Mabel (Ketua Umum PGPP), PGPP mengapresiasi adanya keinginan dari pemerintah pusat dalam meningkatkan pembangunan segala bidang di Kota Wamena dan Provinsi Papua Pegunungan secara umum. Dilanjutkan dengan ucapan terima kasih atas perhatian, komitmen dan kesediaan dari Bapak Ma’ruf Amin selaku Wakil Presiden RI untuk turun langsung meninjau dan meresmikan pembangunan objek vital dan strategis di Kota Wamena.

Juga dijelaskan bahwa tanggung jawab dalam merawat dan melestarikan perdamaian serta kondusivitas di Wamena dan sekitar merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat, gereja dan pemerintah. Bahwa suasana yang aman dan tenteram diperlukan dalam menopang, mensuksesikan dan mempercepat peningkatan kualitas infrastruktur, sarana dan pra sarana di Wamena sebagai Ibu Kota Provinsi.

PGPP menyampaikan ajakan kepada segenap pimpinan gereja-gereja dan para gembala serta pelayan umat di Kota Wamena agar mengambil bagian dalam menebarkan pesan-pesan yang membawa kedamaian ilahi yang berdasarkan kasih dan Injil Kristus di lingkungan gereja maupun juga pada masyarakat luas sebagai bagian dari pelayanan dan kesaksian sebagai warga gereja.

Terakhir, PGPP mengharapkan dukungan dan perhatian pemerintah terhadap umat bwragama dan secara khusus umat Kristen di Papua Pegunungan baik secara birokrasi, keamanan, kesehatan, ekonomi, dan program-program gereja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *