Cenkrisindo Gelar Perayaan HUT Ke 3 Sekaligus Perayaan Natal 2023

Wartaindo.id Jakarta Central Kristen Indonesia (Cenkrisindo) menggelar HUT Ke 3 yang sekaligus merayakan natal 2023 ini berlangsung kidmat. Cenkrisindo dibawah pimpinan Brigjend TNI (Purn) Karel Ralahalu sebagai ketua umum dan Pdt. Dr. Herry Saragih Sekretaris jendral, terus bergerak untuk mengembangkan kepedulian dalam bidang pendidikan terutama di daerah Indonesia timur, Perayaan natal dan HUT Ke 3 di gelar  Jumat 8/12/23 bertempat di sebuah studio di samping komplek perkantoran Pulomas, Jakarta Timur  mengelar perayaan ulang tahun ke 3 yang sekaligus merayakan natal 2023.

Acara yang dipandu langsung oleh sekjend Cenkrisindo Pdt Herry Saragih ini diawali dengan sapaan selamat datang kepada pengurus serta tamu undangan yang hadir dilanjutkan dengan pujian.

Perayaan HUT Ke 3 serta natal 2023 mengambil tema Now Is The Time (sekarang waktunya), di mana Ev. Christina dipercaya menyampaikan renungan natal saat itu.

Ev. Christina mengajak kepada semua yang hadir untuk mempercayai sepenuhnya kepada Tuhan Yesus. Karena dalam pribadi Yesus itu ada kuasa, baik kuasa penyembuhan dan kuasa sebagai pemilik semua dan isinya.

Karena percaya kepada Yesus inilah Christina dalam sisipan kotbahnya menyaksikan bagaimana dirinya meninggalkan semua yang dimiliki untuk memenuhi panggilan Tuhan mengabarkan Injil kerajaan Nya dengan melakukan misi ke seluruh dunia.

“Jangan pernah takut kalau melakukan pekerjaan Tuhan sebab Dia sendiri yang akan melengkapi dan mencukupi kebutuhan kita”, tandas Chrstina meyakinkan.

Dalam kesempatan itu Christina juga melakukan doa untuk kesembuhan bagi mereka yang sakit serta doa berkat secara jasmani bagi mereka yang percaya.

“Sekarang inilah waktunya untuk melakukan dan meyakini akan kuasa Tuhan itu dan jangan pernah bilang nanti saja”, tandas Christina serius.

Perayaan HUT Ke 3 serta perayaan natal 2023 tersebut. Karel Ralahalu sebagai ketua umum dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam usianya yang ke 3 ini Cenkrisindo yang dalam pergerakannya menekankan pendidikan dan ekonomi ini, sudah berkembang bukan saja Indonesia Timur tetapi sudah berhasil membentuk kepengurusan di Sumatera Utara.

“Tepatnya 4 Juni 2023 yang lalu sudah dilantik pengurus DPD CKI Sulawesi Utara”, ujanya mantan Gubernur Maluku ini.

Ke depannya Cenkrisindo akan terus bersinergi ke berbagai pihak untuk membangun jemaat dan umat agar dunia pendidikan semakin maju sehingga mendorong kreatifitas masyarakat. Tak lupa Karel berpesan di tahun politik saat ini semua pengurus, anggota dan masyarakat tetap menjaga perdamaian dan kerukunan, agar bangsa ini tetap aman dan damai.

Di kesempatan tersebut juga hadir Prof Thomas Pentury mantan dirjen Bimas Kristen kementerian agama, di mana prof Thomas yang mengaku baru pertama kali hadir dalan acara Cenkrisindo ini mengajak agar Cenkrisindo bisa berbuat lebih banyak lagi sebagai lembaga atau ormas Kristen, dengan catatan jika dikelola dengan baik berpotensi memiliki anggota yang besar ini. Dengan anggota yang besar akan mempermudah tujuan Cenkrisindo dalam peningkatan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat tersebut.

Prof Thomas yang juga mantan Rektor universitas Patimura Ambon ini,  juga mengajak agar semua masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, sehingga terpilih pemimpin yang mumpuni. Tetapi yang utama tetap menjaga kerukunan dan kedamain agar Indonesia mampu mwujudkan Indonesia emas tahun 2045 nanti.

Perayaan Natal dan HUT Ke 3 Cenkrisndo dihadir beberapa tokoh antaranya selain Prof Thomas Pentury juga Pdt Ferry Haurisa ketua umum sinode GBIN, Yohanes Handojo Ketua umum Vox Point Indonesia, Yusuf Mujiono Ketua umum Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia, Prof Hoga Saragih guru besar Universitas Aburizal Bakrie,  Ketua perkumpulan pendeta Indonesia DKI dan juga Ketua umum Jaya Perbangsa ibu Yesri.

 

Se

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *