PGPI Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Natal Nasional 2023

Wartaindo.id, Jakarta- Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) dipercaya menjadi tuan rumah perayaan Natal Nasional 2023. Perayaan tersebut rencananya digelar di Gereja Bethany Indonesia, Surabaya, 27 Desember mendatang.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PGPI, Pdt. Jason Balompapueng dalam kesempatan ramah-tamah dengan awak media di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu siang (7/12/2023).

Perayaan Natal Nasional tahun 2023 rencananya akan dihelat di Surabaya pada 27 Desember mendatang. Perayaan tersebut diselenggarakan oleh Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) bersama dengan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). Sementara PGPI dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan.

“Jadi penyelenggaranya adalah PGI dan KWI. Sementara PGPI menjadi tuan rumahnya, karena Gereja Bethany Indonesia merupakan anggota dari PGPI,” ujar Jason yang juga bertindak sebagai Ketua Pengarah Panitia Natal Nasional 2023 dari PGPI.

Natal Nasional 2023 mengangkat tema “The Harmony of Christmas”, yang dikutip dari 1 Petrus 1 ayat 22.

Diperkirakan sebanyak dua puluh lima hingga tiga puluh ribu umat akan memadati lokasi penyelenggaraan Natal Nasional 2023, yang rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo beserta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan aras nasional dan sinode gereja.

Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta di Indonesia merupakan organisasi aras gereja yang beranggotakan 96 sinode serta 53 ribu gereja. Pendeta Jason menambahkan, saat ini PGPI setidaknya memiliki 14,5 juta anggota jemaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *