CENKRISINDO Rayakan Natal 2022 dan HUT Ke-2

WartaIndo, Jakarta- Central Kristen Indonesia (CENKRISINDO) merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke-2. Ungkapan syukur atas peringatan hari jadinya itu dirayakan sekaligus dengan perayaan natal CENKRISINDO tahun 2022, bertempat di gedung Lembaga Alkitab Indonesia, Jumat sore (9/12).

Dalam ibadah HUT dan perayaan natal kali ini CENKRISINDO mengangkat tema “Empathy, Loyalty and Commitment,” serta sub tema yang terambil dari Matius 2:12, yang berbunyi “pulanglah ke negerinya melalui jalan lain.”

Ketua Umum CENKRISINDO DR (HC) Karel Ralahalu dalam sambutan resminya mengungkap kehadiran CENKRISINDO harus menjadi pengingat pentingnya panggilan hidup dan berorganisasi yang berlandaskan kepada 3 nilai, yakni Empathy, Loyalty and Commitment.

“Sebagai hamba-hamba Allah kita perlu memiliki rasa empati, loyal dan berkomitmen. Bila selama ini kita kurang maksimal dalam melayani Tuhan, Tuhan mengingatkan jangan kita kembali ke kehidupan lama kita,” ungkap Karel.

Dirinya pun mengajak kepada setiap anggota yang hadir untuk memaksimalkan waktu yang masih ada untuk melayani.

“Mari kita maksimalkan waktu kita mumpung hari masih siang,” tambahnya.

Sementara itu Ketua perayaan natal dan HUT ke-2 CENKRISINDO, Pdt. Dr Yopie Ndolu kepada hadirin mengurai soal cerminan nilai kekeluargaan yang perlu terus dimaknai, melalui tema yang diusung kali ini.

“Setiap umat Allah wajib memiliki rasa empati di manapun kita berada. Dan itu tercermin dari kehidupan dalam keluarga demikian juga loyalitas. Loyalitas tercermin dari cara rela berkorban, mampu menahan diri dan menyadari ketergantungan antara satu sama lain,” ungkap Pdt. Yopie.

Menutup sambutannya, Pdt. Yopie juga mengajak agar momen perayaan kali ini dapat dijadikan sebagai waktu untuk mengevaluasi diri.

“Mari kita evaluasi diri, bila masih ada kekurangan marilah kita benahi,” tegasnya.

Sedangkan Pdt Dr Herry Saragih sekretaris Jendral terkait dengan Cenkresindo mengatakan untuk mengerjakan program kerja CENKRISINDO, perlu sinergitas semua pihak, dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, Sinode, akademisi, pengusaha, Anggota Dewan, termasuk para ketua adat dan masyarakat setempat.

Lebih lanjut Herry mengeskan bahwa DPP terus mengupayakan melalui konsolidasi agar setiap wilayah ada perwakilan DPD di setiap Provinsi dan DPC di setiap Kabupaten/Kota. Sehingga 3 program kerja (Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi Kreatif) dapat dikerjakan. Dan untuk melaksanakan 3 program kerja tersebut, DPP sudah mempersiapkan Yayasan CENTRAL Harapan Bangsa sebagai payung hukumnya.

Perayaan natal dan HUT CENKRISINDO turut diisi dengan sesi penyalaan lilin natal yang dilakukan oleh pengurus dan perwakilan undangan yang hadir. Di antaranya DR. Karel Ralahalu, Pdt. Yopie Ndolu, Bendum CENKRISINDO Pdt. Henry Wong dan Sekjen CENKRISINDO Herry Saragih.

Mewakili pelayan firman, lilin natal dinyalakan oleh Pdt. Dr. Nus Reimas. Sedangkan mewakili mitra CENKRISINDO dilakukan oleh Hulman Panjaitan SH., MH dari Universitas Kristen Indonesia. Penyalaan lilin oleh PEWARNA Indonesia, diwakili oleh Ketua Umum PEWARNA Yusuf Mujiono.

Prosesi perayaan HUT ke-2 CENKRISINDO yang dihelat di gedung LAI, Jumat sore (9/12). Foto: Ronald

Selanjutnya, perayaan dilanjutkan dengan prosesi pemotongan kue ulang tahun yang dilakukan oleh segenap pengurus, penasihat maupun mitra CENKRISINDO. Hadir dalam ibadah natal dan HUT Ke II Cenkresindo antaranya Pdt Ferry Haurisa dan Nasip Simarmata Dewan Pengawas CENKRISINDO serta tamu undangan.

RP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *