Danpasmar 3 Pimpin Paparan Kegiatan Pacific Amphibious Leaders Symposium

Wartaindo.id, Sorong- Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., memimpin paparan kegiatan Pasific Amphibious Leaders Symposium (Pals) yang diterima langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr. Opsla, bertempat di Ruang Rapat Mako Kodiklatal, Jl. Moro Krembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/06/2023).

Paparan ini bertujuan untuk memberikan gambaran dan rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 hingga 14 Juli 2023 di Nusa Dua Bali, agar nantinya acara dapat berjalan dengan baik.

Kegiatan Pacific Amphibious Leaders Symposium (PALS) adalah kegiatan tahunan yang merupakan pertemuan para Komandan Korps Marinir di wilayah Indo-Pasifik yang mana tahun ini TNI Angkatan Laut sebagai tuan rumah dengan mengangkat tema “Multilateral Amphibious Contribution to Humanitarian Assitance Disaster Relief and Maritime Security in the Indo-Pasific”.

Dalam paparannya Komandan Pasmar 3 mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) serta membentuk prajurit jalasena yang tangguh dan profesional.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI (Mar) Suhartono, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah dan para Asisten Kepala Staf Angkatan Laut. (Dispen Pasmar 3).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *