Asrena Danpasmar 3 Hadiri Coastal Clean Up di Pulau Soop

Wartaindo, Sorong- Asisten Perencanaan dan Anggaran Komandan Pasukan Marinir 3 (Asrena Danpasmar 3) Letkol Marinir Nandang Permana Jaya, S.E., M.M, mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., menghadiri kegiatan Coastal Clean Up memperingati Hari Lingkungan Hidup Ke-51 di Pulau Soop, Distrik Sorong Kepulauan, Kota Sorong, Papua Barat Daya, Sabtu (10/06/2023).

Kegiatan yang dipelopori oleh SKK Migas (Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi) tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan khususnya di pantai Pulau Soop. Karena, Pulau Soop sendiri merupakan salah satu destinasi wisata yang dimiliki oleh Kota Sorong dan sering dikunjungi oleh masyarakat, khususnya pada saat weekend.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak membuang sampah di laut, khususnya sampah limbah plastik. Karena sampah plastik merupakan jenis sampah yang paling sulit terurai dan membutuhkan waktu yang sangat lama.

Sosialisasi bahaya sampah plastik bagi lautan jadi salah satu bahasan yang diangkat di Coastal Clean Up. Kebiatan dihadiri oleh Asrena Danpasmar 3, Letkol (Mar) Nandang Permana Jaya, SE., MM ( Ketiga dari kiri). Foto: Dispen Pasmar 3

Komandan Pasmar 3 di tempat terpisah berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat membangun kesadaran bahwa sampah merupakan masalah yang besar bagi kita semua.

“Mari kita tingkatkan kepedulian tentang kebersihan, jika lingkungan bersih maka hidup kita akan menjadi lebih sehat,” ucapnya. (Dispen Pasmar 3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *