Merayakan Natal 2022 Bersama 508 Lembaga Pemasyarakatan

Jakarta wartaindoid.com Yayasan Pendidikan Warga Binaan Pemasyarakatan Cahaya Pancaran Kasih menggelar perayaan  Natal bersama lapas dan rutan di Indonesia, Rabu, 7 Desember 2022 via platform link Zoom. Dalam perayaan natal para napi seluruh Indonesia tersebut mengangkat tema Yesus Terang Kita, perayaan Natal tersebut dihadiri 508 Rutan dan Lapas serta ribuan warga binaan sebagaimana dikonfirmasi oleh Ketua Panitia dalam sambutannya.

“Tujuan diselenggarakan acara Natal ini untuk menyatakan Kasih dan terang Kristus di tengah² masyarakat secara khusus untuk warga binaan pemasyarakatan untuk kedepannya, ibadah akan dilaksanakan tiga hari dalam seminggu”, jelas Ketua Panitia, Christopher. O. W dalam sambutannya.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Irjen. Pol. Dr. Reynhard Saut Poltak Silitonga, S.H., M.H., M.S yang mewakili Kementerian Hukum dan HAM RI mengapresiasi pelayanan pembinaan kerohania n di Lembaga Pemasyarakatan seperti yang dilakukan ini, ia mengajak agar perayaan Natal kali ini dapat dijadikan momentum bagi segenap warga binaan agar menjadi lebih baik lagi baik itu sebagai pengikut Kristus maupun sebagai warga negara Indonesia.

“Kelahiran Yesus dalam Natal ini baiknya dijadikan sebagai momentum untuk menjadi pengikut Kristus yang lebih baik”, terang Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI dalam sambutannya.

Renungan Natal dibawakan oleh Ev. Daniel Alexander. Dalam renungannya disampaikan bahwa awalnya pelayanan yang dilakukan ini (pelayanan di Rutan dan Lapas) sempat mendapat berbagai rintangan termasuk pendanaan, namun kemurahan Tuhan kemudian menggerakkan banyak orang yang terpanggil untuk ikut melayani, membawa terang bagi banyak orang secara khusus bagi warga binaan di setiap Lapas dan Rutan di Indonesia, namun ia mengingatkan agar terang itu akan terlihat jika warga binaan di dalam Rutan dan Lapas dapat kembali ke tengah masyarakat untuk hadir membangun bangsa dan negara.

EV Daniel Alexander juga berpesan bahwa Pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan Indonesia, tak lupa ia berterima kasih untuk para pihak yang telah membantu terselenggaranya perayaan Natal dan pelayanan di Rutan dan Lapas yang ada di Indonesia.

Perayaan natal juga diramiakan persembahan pujian dari berbagai lapas yang ada salah satunya lapas Medan. Nick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *