Mochtar Mohamad Siap Wujudkan Trisakti Bung Karno Di Kota Bekasi

Wartaindo.id Kota Bekasi – Disela-sela persiapan acara ‘Majelis Malam Rabuan’ Mewujudkan Trisakti Bung Karno Di Kota Patriot Bekasi, bakal calon Walikota Bekasi, H. Mochtar Mohamad, S.Sos, menerima Ketua Pengurus Cabang Pewarna Kota Bekasi, Ida Napitupulu, Selasa (11/06/2024) di kediamannya sekaligus lokasi acara Diskusi Publik yang bertajuk, Pendekatan Komunikasi Politik dalam Pemenangan Pilkada, Jl. Cemara Raya No. 27, Jaka Permai, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Dalam pertemuan yang berlangsung singkat namun penuh keakraban, Mochtar yang memiliki latar belakang Anggota DPRD Kota Bekasi 1999 s/d 2003, Wakil Walikota Bekasi 2003 sd 2008 dan Walikota Bekasi 2008 s/d 2012, secara gamblang memaparkan Program Tri Sakti Bung Karno yakni berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan. Mochtar meyakini, dengan pengalamannya ia mampu mewujudkan Program Tri Sakti Bung Karno di Kota Bekasi.

Menurutnya, Kota Bekasi memiliki potensi besar yang belum sepenuhnya digali. Dengan kepemimpinan yang kuat dan visi yang jelas Kota Bekasi bisa dibawa ke tingkat yang lebih tinggi. Pendidikan, kesehatan gratis dan kemandirian ekonomi yang menjadi program andalan bakal calon walikota ini, disampaikan dengan gayanya yang khas penuh keakraban.

Keseriusan Mochtar maju sebagai Calon Walikota Bekasi terlihat dari berbagai program yang ia sampaikan, antara lain: Hibah sebesar Rp100 juta per tahun untuk setiap koperasi RW, dengan modal usaha sebesar Rp 5 juta untuk setiap kepala keluarga; Honor RW akan ditingkatkan menjadi Rp3 juta per bulan, RT menjadi Rp2 juta per bulan, kader posyandu sebesar Rp500 ribu per bulan dan DKM atau marbot sebesar Rp1 juta per bulan; Program bantuan bagi lansia dan beasiswa untuk anak yatim piatu untuk kesejahteraan sosial.

Pelatihan tenaga kerja untuk mengatasi pengangguran dan memastikan warga Bekasi memiliki keterampilan yang dibutuhkan di pasar kerja; Mengatasi banjir dan memperbaiki sistem PDAM guna memastikan ketersediaan air bersih bagi warga; Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) melalui strategi intensifikasi dan ekstensifikasi untuk mendukung program-program pembangunan.

Selain itu, program lain yang disampaikan adalah memberikan umroh gratis kepada pimpinan pondok pesantren, DKM, marbot, majelis taklim, dan menyediakan perjalanan ke tempat suci untuk umat Kristiani secara bertahap. Tak ketinggalan, terdapat program hibah fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) untuk rumah ibadah, melalui persetujuan DPRD.

Terkait hibah fasilitas fasos-fasum untuk rumah ibadah termasuk rumah ibadah bagi umat Kristiani, Mochtar berharap dapat membawa perubahan signifikan dalam kualitas iman dan taqwa baik umat maupun hamba Tuhan di Kota Bekasi.

“Untuk menambah, memperbaiki kualitas iman dan taqwanya umat dan para hamba Tuhan yang ada di Kota Bekasi, khususnya di gereja-gereja kecil, kita akan memberikan fasos-fasum kepada rumah ibadah termasuk gereja dengan seijin DPRD”, ujarnya

“Kita memperbolehkan dan menghibahkan atas persetujuan DPRD, ini pertamadi Indonesia. Pemanfaatan lahan di Bekasi itu 70 persen perumahan, dari 70 persen itu, 60 persen terbangun, 40 persen fasos fasum. Nah, bisa difungsikan fasos fasum ini untuk rumah ibadah termasuk gereja. Kita hibahkan tidak bayar”, ujarnya lagi.

Dalam diskusi yang hangat tersebut, Ida Napitupulu menyampaikan rencana Kota Bekasi menjadi tuan rumah pelaksanaan Rakerda Pewarna Provinsi Jawa Barat. Mendengar itu, Mochtar merespon positif dan siap memfasilitasi baik tempat maupun konsumsi bagi para peserta Rakerda Pewarna Jawa Barat.

“Saya siap memfasilitasi tempat dan konsumsi. Secepatnya bisa dilaksanakan di akhir bulan Juni ini. Silahkan dikomunikasikan langsung dengan saya. Saya siap hadir untuk memaparkan nilai-nilai sila ke tiga Pancasila dari Bung Karno, sesuai Yohanes 17:21, supaya mereka semua menjadi satu,” tantang Mochtar singkat kepada Ketua PC Kota Bekasi.

Merespon dukungan yang diberikan, Ida Napitupulu menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kesediaan bakal calon walikota ini mendukung rencana Rapat Kerja Daerah Pewarna Provinsi Jawa barat.

“Mewakili teman-teman pengurus cabang Kota Bekasi, saya menyampaikan terima kasih atas dukungan Bapak Mochtar untuk suksesnya acara Rakerda ini. Mohon juga kesediaan Bapak untuk hadir dalam acara kami ini,” ungkap Ketua PC Pewarna Kota Bekasi.

Pada akhirnya, Mochtar menekankan bahwa keterlibatan aktif dari semua pihak, termasuk media, adalah kunci untuk mencapai keberhasilan. Mochtar pun mengajak semua pihak, termasuk teman-teman media Pewarna, untuk mensosialisasikan berbagai visi dan misinya sehingga diketahui oleh warga masyarakat Kota Bekasi.

Hadir mendampingi Ketua PC Pewarna Kota Bekasi, Tjhan Siat Yin Ketua Bidang Kerohanian dan Pelmas. Tampak juga Sekjen Pewarna Ronald Stevly Onibala. Sementara itu, hadir mendampingi Mochtar Mohamad dari PAHAT Corlis Natanael Napitupulu dan Pdt. Yesaya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *